Iklan

Wednesday, February 8, 2012

Cara baca patahan part 2

ini adalah patahan -0,2 kenapa saya bilang -0,2 karena garis patahan atas berada pada sisi kanan, terlihat flat, namun sebenarnya tidak flat, karena patahan yang terlahat di atas itu, bolanya menanjak. kenapa saya beli angka minus, bukan plus, karena garisnya terlihat aga miring ke kanan, jadi bola otomatis akan bergerak keKIRI (*in corection)

*in correction: bola akan bergerak ke kiri, karena jika garis patahan melayang/mengambang gitu jika berada di sebelah kanan, maka akan otomatis bola jika di pukul akan bergerak ke kiri, logika kasarnya seperti ini  ____------
garis bawah di kiri garis atas di kanan maka bola akan condong ke kiri geraknya, jika bola ke kiri, maka berilah tanda Plus (+) pada patahan itu. Atau berilah tanda kebalikannya dengan arah angin.
Misalnya arah angin menunjukan -x (angin yang panahnya di kanan) kemudian patahan yang seperti contoh di atas, maka buatlah kebalikannya arah angin +x dan patahan -y agar tarlihat bedanya,

Catatan: hati2 salah pergeseran, terkadang hasilnya 0,5 tp suka salah arah, 0,5 geser ke kanan atau ke kiri. kalo kasus di atas adalah geser ke kiri. walaupun arah angin panah nya di kanan.
Jika Kebalikannya, geser ke sebalah kanan.

Semoga berhasil....

5 comments:

Afa said...

1 tips mungkin bisa ditambahin gan. kalo mau main pangya fitur VGA "anti-aliasing" harus di-non-aktifkan agar garis benar terlihat patah, ane pernah seting vga panel ke paling atas, "break pangya" malah keliatan ga jelas. futir canggih justru malah ga guna di pangya ya?! ya itulah.. pangya..

oya gan ane bimbang, ane pernah belajar tentang komputer grafika jadi sebenarnya kalo garis tengah bola seperti itu sebenarnya adalah kurva seimbang. jadi kesimpulannya menurut ilmu yang ane dapet keadaan bola pada saat itu adalah datar/seimbang/0. tapi kok bisa ya miring kekanan?? mungkin ane ga liat langsung kali ya? ane kalo ada keadaan bola begitu malah di itung datar/0. maap ah kalo emang ane yang salah, cuma bimbang saja.

Unknown said...

@AFA: Thanks ya gan, atas sarannya, saya blm mencoba pake VGA yang ada anti aliasingnya, soalnya saya selama bermain pangya itu pake komputer yang standard, hehehe, tp nice share gan buat temn2 yang lain mungkin berguna yang komputernya dengan spek tinggi, agan ini punya tips bagus.

ane dah jawab gan ya, di *koreksi silahkan agan baca lagi.. salam dunker :-)

Afa said...

se-umur2 baru dunk 1x kok salam dunker? swt dah.. BS aje gan hahha 248y lol.
wooh sayangnya bukan cuma ini komentar saya gan, banyak nempel dimana2 hehhehe

Unknown said...

Ngedunk itu gampang-gampang susah gan asalkan agan bener masukin semua datanya2nya (sudut angin dan patahan)
:-)

Afa said...

ane benci ngitung sudut gan hahaha :D susah mampus dah kalo ngedunk, kalo BS salah 2~3derajat masih enak kebantu green pas glinding ::cengir..